5 Tips Kartu Kredit untuk Kredit Yang Baik

5 Tips Kartu Kredit untuk Kredit yang Baik

Ada banyak alasan mengapa Anda ingin melakukan segala upaya untuk membangun sejarah kredit yang baik. Tidak hanya dapat memiliki kredit yang baik memungkinkan Anda untuk disetujui untuk pinjaman dengan suku bunga yang lebih kompetitif, tetapi juga kredit Anda yang baik dapat membantu Anda menyewa apartemen atau menurunkan premi asuransi rumah dan mobil Anda. Khusus untuk tips kartu kredit untuk kredit yang baik, baca terus untuk lebih lanjut.

Apa yang Menuju Angka Kredit?

Setiap perusahaan pemberi skor kredit memiliki rumus berbeda yang digunakan untuk membuat skor kredit, dan mereka tidak mengungkapkan formula ini kepada publik. Namun, banyak dari perusahaan tersebut yang mempertimbangkan faktor serupa untuk menentukan skor kredit, seperti membayar tepat waktu, berapa banyak akun yang dimiliki konsumen atas nama mereka, dan berapa lama konsumen memiliki kredit.

Tips untuk Membangun dan Mempertahankan Kredit yang Baik

Berikut adalah lima tips kartu kredit untuk kebiasaan kredit yang baik yang dapat Anda kembangkan:

1. Gunakan alat untuk membayar tagihan Anda tepat waktu.

Karena riwayat pembayaran Anda merupakan faktor penting dalam skor kredit Anda, Anda harus fokus pada menghindari pembayaran terlambat dan membuat semua pembayaran Anda tepat waktu setiap bulan. Namun alih-alih mengandalkan memori Anda, Anda sering dapat menggunakan alat yang ditawarkan penerbit kredit Anda. Sebagian besar penerbit kartu kredit, termasuk Discover, menawarkan email dan pengingat teks dari tanggal pembayaran Anda. Selain itu, Anda juga dapat mengatur pembayaran otomatis dari rekening bank Anda.

2. Pertahankan rasio utang terhadap kredit Anda rendah.

Setelah sejarah pembayaran Anda, faktor penting lainnya dalam skor kredit Anda adalah jumlah utang Anda. Lebih baik memiliki jumlah utang yang relatif rendah dibandingkan dengan kredit Anda yang tersedia. Ini disebut rasio utang terhadap kredit Anda, atau rasio pemanfaatan kredit. Untuk mempertahankan rasio penggunaan kredit yang rendah, jagalah agar utang Anda tetap terkendali dengan tetap menjaga ketersediaan kredit.

3. Jangan mengajukan banyak kredit baru dalam waktu singkat.

Meskipun Anda memerlukan jalur kredit yang memadai untuk mempertahankan rasio utang terhadap kredit yang rendah, biasanya tidak disarankan untuk mengajukan banyak kartu kredit sekaligus. Setiap aplikasi memicu penyelidikan yang sulit terhadap skor kredit Anda, yang dapat berdampak pada hal itu, dan mungkin juga tampak bagi pemberi pinjaman seolah Anda melamar terlalu banyak kredit.

4. Jangan terus-menerus membuka dan menutup akun.

Karena pemberi pinjaman ingin berbisnis dengan pelanggan yang memiliki riwayat kredit yang stabil, skor kredit Anda dapat menderita jika Anda sering membuka dan menutup akun. Sebaliknya, cobalah menjaga akun yang Anda buka dan dalam keadaan yang baik daripada menutupnya secara tidak perlu. Untuk mencapai tujuan ini, ada baiknya di depan untuk memikirkan kartu kredit apa yang ingin Anda bawa, dan pinjaman lain mana yang ingin Anda ajukan.

5. Jangan takut dengan kredit.

Pada akhirnya, riwayat kredit yang baik bergantung pada pembuatan rekam jejak akun yang dikelola secara bertanggung jawab. Menghindari kredit sama sekali dapat menghilangkan kemungkinan utang, tetapi Anda juga tidak dapat membuat riwayat kredit dengan mudah.

Sumber : Discover