Inilah Solusi Bagi Kartu Kredit Yang Over Limit

Inilah Solusi Bagi Kartu Kredit Yang Over Limit

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kartu kredit menjadi over limit. Mulai dari pengguunaan sampai kesalahan dalam melakukan transakasi. Penggunaaan kartu kredit yang over limit terjadi karena dalam menggnkaannya kartu kredit tersebut melebihi batas limit yang telah ditentuakan atau telah disepakati bersama oleh Perusahaan Bank dan pemilkik kartu kredit.

Lalu solusi apa yng diperlukan untuk mengatasi kartu kredit over limit tersebut?

Berikut ini bebarapa solusi yang ditawarkan untuk mengatasi kartu krediyt yang over limit tersebut:

  1. Pembayaran tagihan yang Tepat Waktu

Salah satu cara yang dilakukan untuk mengatasi kartu kredit yang over limit adalah pembayaran taguhan yang tepat waktu atau segera dibayarakan. Hal ini diharapkan dapat meminimalisir kartu kredt untuk over limit lagi. Kelebihan pembayaran juga perlu dilakuakn pada bulan ini. Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga agar kartu kredit tidak over limit kembali pada bulan selanjutnya.

  1. Mengingat Tagihan Over Limit Bulan Lalu

Pastikan kita selalu mengingat tagihan yang over limit pada bulan lalu. Hal ini diharapkan mampu untuk kita dapat menghitung jumlah pengeluaran dengan menggunakan kartu kredit sehingga tidak over limit lagi. Rasa kekhwatiran mungkin akan selalu ada. Tapi dgan selalu mengingat tagihan bula lalu yang mungkin begitu tinggi. itu bisa mnejdai kita waspaada denagn pengeluaran uang yang dikeluarkan oelh kartu kredit agar tidak over limit.

  1. Meminimkan Penggunaan Kartu Kredit

Penggunaan kartu kredit yang over limit bisa diatasi dengan meminimkan penggunaannya. Hal ini dilakukan agar kartu kredit yang dimilki mempunyai sisa limit yag cukup besar. Sehingga diharapkan penggunaan kartu kredit yang over limit tidak akan terjadi.

  1. Mengganti Kartu Kredit dengan ATM

Kartu kredit merupakan alat bantu untuk melakukan transaksi pembayaran secara tidak langsung. Begitu pun dengan ATM, hanya saja yang mendaji perbedaan disini adalah ATM melakukan potongan tentu setiap bulan sesuai dengan Bank yang mengeluarkan ATM tersebut. sedangkan kartu kredit meruakan kartu yang berisi pinjaman uang, ang diberikan leh suatu perusahaan sesuai dengna pengahasilan yang dimiliki si pemegang kartu setiap buklannya. Hal ini tentu jelas beda, oleh karena itu banyak orang yag lebih memilih ATM untuk bertransaksidibandingkan dengan kartu kredit. Mungkin denagn berpindahnya menggunakan kartu kredit ke ATM itu bisa meminimalisir kartu kredit yang overlimit.

  1. Pelunasan Pembayaran Kartu Kredit yang direncanakan

Ada baikya kita mengyusun anggaran perencanaan kartu kredit. Mulai dari pengahsilan yang diperoleh sampai pengeluaran yang dikeluarkan oleh pemilik kartu. Hal ini perlu untuk dilakukan agar bisa diperkirakan jumlah pengeluaran yang dikeluarkan denag jumlah pendaoatan yang diperoleh. Nantinya kita juga bisa memilih mana barang yang memang di butuhkan  dan barang yang tidk terlalu dibutuhkan. Sehingga dari itu, kita bisa mulai melunasi kartu kredit denagn menyisakan uang yang tidak terpakai tetu kita juga harus tetap menabung.

  1. Fasilitas Transfer Balance patut Untuk dilakukan

Beberapa bank di Indonesia telah menawarkan fasilitas ini. Transfer balance merupakan fasilitas pengalihan saldo yang diwarkan oelh Perusahaan Bank untuk tagihan kartu kredit.  Perusahaan Bank bisa menwarkan fasilitas ini dengan bunga begitu rendah yaitu 0%. Namun sayangnya, binga ynag begitu rendah ini hanya terjadi pada saat promosi. Sehingga jarang sekali orang yang bisa mendapatkanya untuk melunasi tagihan pembayran kartu kredit tersebut.