Ini Alasannya, Kenapa Kartu Kredit Anda Ditolak

Ini Alasannya, Kenapa Kartu Kredit Anda Ditolak

Kemajuan teknologi tidak ada matinya, malah semakin berkembang dan Berjaya.Kemajuan teknologi bukan merupakan dampak jelek, namun dampak yang sangat bagus dan harus disikapi dengan bijak. Kemajuan teknologi ini membuat masyarakat menyukai cara instan, mudah, dan tidak ribet. Salah satu bentuk kemajuan teknologi yang ada disekitar kita adalah kartu kredit. Kartu kredit ini merupakan kartu yang digunakan oleh banyak orang untuk membayar berbagai macam, misal saja membayar belanjaan, tagihan seperti listrik, air dan sebagainya, juga bisa digunakan untuk menarik uang di ATM. Keberadaan kartu kredit sangat dinikmati oleh banyak orang, dengan menggunakan kartu kredit maka anda tidak perlu membawa uang dalam bentuk tunai. Namun dalam penggunaan kartu kredit banyak orang yang menemukan masalah, salah satu masalah yang sering dijumpai adalah kartu kredit ditolak, penyebab dari ditolaknya kartu kredit beragam.

Alasan Kartu Kredit Ditolak

Ditolaknya kartu kredit membuat banyak orang bingung dan kadang kesal, jika hal tersebut tidak ingin anda terulang kembali, maka anda harus mengetahui sebab- sebab atau alasan kartu kredit ditolak. Berikut alasan dan cara mengatasi kartu kredit yang harus diperhatikan :

  1. Ada sejumlah dana yang ditahan

Dana yang ditahan maksud disini adalah dana yang ada didalam kartu kredit anda tidak mencukupi, misal saja anda belanja dengan jumlah Rp 50.000, namun ternyata limit dana yang harus ada didalam kartu adalah Rp 100,000, sedangkan didalam kartu anda hanya tersimpan Rp 120,000, maka karti kredit anda akan ditolak. Untuk jumlah dana yang ditahan setiap penerbit satu dengan satunya berbeda- beda.

  1. Terlambat membayar tagihan

Selanjutnya alasan atau sebab kartu kredit anda ditolak adalah karena anda terlambat dalam membayar tagihan, untuk mengatasi hal ini maka anda harus membayar kartu kredit sebelum tagihan anda terlambat, sebaiknya anda membayar tagihan sebulan sekai, sehingga kartu kredit anda tidak ditolak.

  1. Menggunakan kartu dengan cara salah

Selanjutnya adalah pastikan anda menggunakan kartu kredit dengan cara yang tepat, biasakan menggunakan kartu chip baru, dan pastikan juga anda mencabut kartu chip sebelum muncul perintah dilayar. Pastikan anda menggunakannya dengan hati- hati, pastikan anda menggunakan dengan tepat juga, sehingga kartu bisa langsung diterima ketika anda menggunakannya.

  1. Menunggu uang ditransfer

Kartu yang ditolak juga bisa dikaibatkan karena uang yang ditransfer sedang diproses, setiap bank memiliki kebijakan yang berbeda- beda, ada kebijakan bank yang menahan uang transfer selama 24 jam, dan esoknya akan dtransfer dijam kerja, dan ada juga bank yang menahannya terlebih dahulu. Untuk mengatasi hal ini maka anda harus lebih tahu dan cermat mengetahui waktu transfer bank yang anda miliki.

  1. Melupkan biaya tahunan

Selanjutnya adalah masalah yang disebabkan oleh belum terbayarnya biaya tahunan, walaupun uang anda didalam kartu kredit sejumlah Rp 1 juta, tetapi kartu anda ditolak, maka biaya tahunan bisa menjadi penyebab hal tersebut terjadi. Untuk mengatasi hal ini maka anda diharuskan membayar biaya tahunan, untuk kedepannya pastikan anda tidak lupa untuk membayar biaya tahunan. Biaya tahunan yang harus anda bayar biasanya melebihi Rp 300.000.

Dengan mengetahui 6 alasan kenapa kartu kredit ditolak, maka anda bisa mengantisipasinya mulai sekarang, pastikan 6 masalah atau sebab diatas bisa anda atasi dengan baik, sehingga kartu anda tidak akan ditolak.